Konsumen Bisa Menggugat Layanan Telkomsel Dan Telkomsel Flash Yang Buruk

Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Heru Sutadi mengatakan, YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) atas nama pelanggan bisa menggugat Telkomsel.

“Sesuai aturan UU Perlindungan Konsumen (UU No.8/1999), YLKI bisa menggugat Telkomsel,” kata Heru Sutadi yang dihubungi di Jakarta, Senin.

Heru menyatakan hal tersebut menanggapi keinginan YLKI Gotontalo yang akan menggugat Telkomsel karena kualitas jaringan yang buruk.

Sesuai UU N0.36/1999 tentang Telekomunikasi dan UU No.8/1999 tentang Perlindungan Konsumen, katanya, bahwa produsen yaitu operator telekomunikasi harus memberikan dan menjaga kualitas layanan kepada pelanggannya.

Selain itu, Depkominfo juga telah mengeluarkan Permen mengenai standar kualitas layanan (QoS/Quality of Services) telekomunikasi yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh operator.

Sesuai dua UU tersebut, lanjut Heru, ada beberapa institusi yang bisa menerima keluhan pelanggan seperti YLKI, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) atau langsung ke BRTI.

“YLKI bisa melakukan klarifikasi kepada operator. BPSK bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, dan bila mengadu ke BRTI, akan kita tindaklanjuti sesuai kewenangan kita,” kata Heru.

Bila memang terbukti dirugikan, Telkomsel harus mengganti kerugian pelanggan secara wajar. “Di samping Permen tentang QoS, ada aturan mengenai denda dengan sistem tahun takwin,” kata Heru.

Sebelumnya, YLKI Gorontalo atas nama pelanggan akan menggugat Telkomsel karena layanan jaringan yang jelek.

About these ads

78 responses to “Konsumen Bisa Menggugat Layanan Telkomsel Dan Telkomsel Flash Yang Buruk

  1. Sy setuju jika Telkomsel digugat. Mereka bisa memakai slogan sinyal kuat namun buktinya tidak ada.. Apalagi GPRS nya. Sangat buruk. Sy sudah komplain hampir 4 bulan, tanggapannya selalu mengambang. Setiap sy telp ke CS nya, mereka selalu jawabannya sama bahwa di depan mereka tidak ada data yg menyatakan bahwa ada masalah di GPRS mereka.. Sy smp gemas lalu bilang, kalian tidak usah data tapi dengar saya, sy sudah menyatakan bahwa signal GPRS kalian tidak stabil. Tapi tetap saja tidak ada kemajuan sampai hari ini. Sy sudah ganti 3 device, tapi memang signal GPRS telkomselnya yg payah, mulai dari flash smp blackberry internetnya.

    Yang Telkomsel lakukan menurut saya hanya mengumbar janji palsu, mereka menjanjikan untuk memberikan service yg baik dimana mereka sendiri belum mampu memberikan service yang sesuai dgn kata2 emas mereka, dus mereka pantas utk ditegur. Sy sendiri merasa tertipu tapi sudah tidak bisa pindah karena sy sudah memiliki nomor tersebut sudah lama.

    Alangkah baiknya jika Telkomsel meningkatkan kinerja sistim pelayanan jaringan mereka khususnya juga u/ GPRS mereka sebelum mereka menawarkan layanan2 ini. Kalau tidak mampu jangan dipaksakan yang ada mengecewakan.

    Sangat disayangkan hal ini terjadi pada perusahaan besar seperti Telkomsel.

    Namun 1 hal yang sy ancungkan jempol, CS telkomsel luar biasa begonya. Bravo.

    Terima kasih

  2. Charles LO Simbolon

    Saya pelanggan internet speedy no 121329200046. Selama saya menggunakan provider ini saya sangat di kecewakan karena sering sekali downserver tanpa pemberitahuan sehingga pada bulan November 2008 saya putuskan untuk tidak menggunakan speedy lagi. Pada bulan November saya melayangkan surat untuk berhenti berlangganan lengkap dengan penjelasan berhenti. Pihak TELKOM Cimanggis telah menerima surat tersebut dan bulan Desember 2008 tagihan tidak ada ke saya. Pada bulan Januari 2009 saya menerima tagihan Speedy untuk penggunaan bulan Desember 2008. Saya telah menghubungi 147 untuk masalah ini dan pihak 147 telah memberikan konfirmasi bahwa nomor speedy saya sudah dicabut dan selain itu pihak TELKOM Cimanggis juga memberikan konfirmasi untuk mengindahkan surat tersebut dan berjanji untuk tidak mengirim surat tagihan Speddy ke saya. Pada bulan Februari 2009 ini saya masih menerima tagihan speedy melalui email saya. Dengan ini saya menganggap TELKOM SPEEDY telah melakukan penipuan dan pembohongan kepada saya, dengan ini saya minta untuk pihak Speedy mengirimkan klarifikasi mengenai hal ini dan untuk semua pembaca untuk berhati-hati menggunakan produk telkom yang bernama SPEEDY ini.

  3. Emang tu telkomsel suka nipu,cs nya bego2 lagi.

  4. Saya pelanggan Telkomsel Simpati nomor 08134370xxxx dan merasa sangat dirugikan oleh produk Telkomsel Flash.

    Sering terjadi pemotongan Paket Flash selama 3 jam 35 menit, 1 jam 20 menit. Dan yang terakhir tanggal 18 Maret 2009 pukul 11.21 WITA. Saya baru melakukan pembelian paket sebesar Rp. 100,000 untuk pemakaian 24 jam dan baru melakukan browsing selama 19 menit. Hal ini terjadi meskipun koneksi internet telah terputus (dikarenakan jaringan GPRS/3G Terkomsel dan bukan kesalahan pelanggan) dan TIDAK BISA melakukan Sign out/Stop browsing pada Homepage Telkomsel Flash, pulsa atau paket Flash terus berjalan. Untuk melakukan koneksi ulang pun sangat susah. Setelah berhasil re-connect, sisa pemakaian/paket adalah 23 jam 10 menit (41 menit terbuang percuma sudah sering terjadi).

    Seharusnya meskipun tidak melakukan Sign out/Stop browsing pada homepage, tetapi koneksi sudah terputus, Paket Flash juga otomatis berhenti. Saya beberapa kali mendapat notifiskasi SMS yang menyampaikan bawah Paket Flash saya akan habis 5 menit lagi, padahal posisi saya dalam keadaan offline.

  5. saya pelanggan telkom flash.
    awalnya saya ambil flash dengan kemudahan bisa mobile, dikarenakan saya menggunakan E-bank.
    dan juga menggunakannya untuk bermarketiva ria.

    awalnya saya tidak merasarkan ada keluhan sama sekali. karena sebelumnya sama mendapat “KECEWA” luar biasa setelah menggunakan IM2 dari INDOSAT.

    awalnya saya menggunakan Unlimited tanpa modem. KOneksi yang diberikan 256KBps.

    tidak ada kekecewaan sama sekali, karena pihak TELKOMFLASH sudah akan menutup pintu bagi pelanggan baru di akhir FEBUARI 2009

    dengan sangat senang saya bisa melakukan surfing dan streaming.

    tapi mengapa? Awal maret 2009, tiba2 susah konek dan sering putus sendiri dan sering sekali RTO ( Request Time Out).

    lalu saya mencoba menelepon 116, diangkat oleh Operator yang lembut suaranya ( dengan dalih agar konsumen yang hendak marah2 langsung membatalkan niatnya untuk marah2 ).

    Dengan enteng si operator menjawab, “koneksi di daerah bapak penuh, maklum lah namanya juga menggunakan koneksi 256Kbps.”

    bagi saya sangat masuk akal, mengingat jam siang, jam sibuk banyak sekali pelanggan yang menggunakan internet untuk keperluan.

    saya langsung datang ke grapari di jalan banda di bandung, betapa terkejutnya begitu saya mengetahui kalau simpati sudah membuka kembali “pendaftaran bagi pelanggan baru.”

    karena takut tidak kebagian Signal lagi akhirnya saya meminta untuk meng up hingga 3.2Mbps.

    dengan perasaan senang saya pulang dan saya langsung mencobanya kembali. tetapi apa yang saya dapat? kembali kecewa…. sinyal ada tetapi koneksi tidak ada !!!!

    saya harus kembali ke grapari lagi untuk meminta turun kwota menjadi 512kbps. yang saya rasa akan aman, tatapi dengan senyuman pihak CS hanya bilang, tagihan anda akan dibebankan bulan bulan berikutnya, untuk bulan ini anda harus tetap membayar Rp.400rb rupiah.

    “APA???” -> membayar Rp.400rb rupiah tapi saya tidak bisa mendapatkan apa2..!!!!!!

    ampun…!!!
    sampai bosan saya menelepon CS 116 terus dengan jawaban yang sama !!!

    “KELUHAN ANDA AKAN KAMI SAMPAIKAN PADA PIHAK TEKNISI”

  6. saya pelanggan kartu halo telkom saya merasa dijebak telkomsel sewatu saya tidur hp e 71 saya terkonek ke internet saya ditagihkan 3 juta rupiah bagaimana ini telkom saya hanya diingatkan tagihan sudah 3 juta selama ini ndak pernah begitu .saya sudah pakai kartu halo 3 tahun saya tidak pernah minta dikoneksi ke gprs jawabnya ini sudah paket . tolong dong saya mau menutut telkom ini jebakan konsumen ndak pakai tapi ditagihkan

  7. Mohon bantuannya, saya adalah pelanggan telkomselflash dg paket unlimited rp. 125 rb/bln. Akan tetapi jaringan telkomselflash di halim jakarta timur tdk dpt digunakan, jaringan tdk stabil, setiap menit koneksi terputus. Hal tsb sdh berlangsung selama +/- 1,5 bulan. Saya sdh berulangkali mengadukan ke call center telkomsel akan tetapi msh blm mendapatkan respon. Kemana lg saya hrs mengadu. Apakah saya dpt menuntut telkomsel? Terima kasih.

  8. CS TELKOMSEL AKUI BURUKNYA LAYANAN

    KEPADA SELURUH PELANGGAN INTERNET TELKOMSEL FLASH , KAMI AKUI BURUKNYA LAYANAN KAMI.
    KAMI SELAKU CUSTOMER SERVICE SANGAT KECEWA KERJA BAGIAN NETWORKING YANG TIDAK PERNAH
    MERESPON SETIAP PENGADUAN PELANGGAN .

    SEHINGGA KAMI SELAKU CUSTOMER SERVICE MERASA DIKORBANKAN
    KARENA SETIAP HARI SANGAT TINGGI LAPORAN BURUKNYA LAYANAN TELKOMSEL FLASH. DAPAT DIKATAKAN KAMI SANGAT CAPAI.

    KAMI HIMBAU AGAR PELANGGAN LAYANAN INTERNET TELKOMSEL FLASH MENCARI LAYAN INTERNET YANG LAIN KARENA PIHAK MANAGEMENT KAMI NILAI TIDAK ADA UPAYA UNTUK MEMPERBAIKI KEADAAN

  9. Bener2! saya baru coba2 pake telkomsel flash langsung KAPOKKKKK!!!! Karena dari awal juga agak hati-hati, makanya aku daftar paket flash sekali pake Rp. 5000,- dapet 5000kb. Tapi baru dipake 500-an kb, trus tau2nya aku dapet pemberitahuan bahwa flashku habis, bahkan sampai pulsaku juga termakan habis sampai Rp. 14,-, ini terjadi sampai 2 padahal aku yakin telah stop browsing. Ini membuatku jera, dan ngak mau lagi daftar flash….Dasar!!!!

  10. Saya juga pelanggan telkomsel flash.
    Saya pernah mencoba menghitung hari tanpa jaringan error,selama bulan juli 2009 cuman 10 hari bebas error.

  11. Saya pelanggan telkomsel flash unlimeted basic, sangat kecewa dengan penurunan kwalitas pelayanan yg di janjikan manis waktu awal promosi. Penipu..!!

  12. Saya sangat kecewa dengan TELKOMSEL
    khususnya TELKOMSEL FLASH
    setelah saya coba untuk aktivasi telkomsel flas, bukan kenyamanan yg saya dapat, tp keburukan dari jaringan yg tidak sesuai dengan iklannya
    malah batas waktu masih ada 1 setengah jam , malah pulsa saya melayang 13 ribu sementara limit pemakaian masih ada 1,
    begitu saya laporkan kepada layanan telkomsel bukanya solusi malah diminta menunggu untuk laporan saya sampai kantor pusat telkomsel selama 7 hari X 24 jam
    yg jsdi permasalahan dan tanda tanya,
    1. bagaimana munkin telkomsel dengan iklan jaringan kuat sementara tidak terbukti pada saat memakainya
    2. kenapa bisa pulsa saya terpotong ketika menggunakan telkomsel flash sementara jatah waktu saya masih ada 1 ,5 jam
    TELKOMSEL BURUK PELAYANANYA

  13. satu lagi, CUSTMER SERVICE TELKOMSEL mengecewakan SUEKALIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
    terlalu banyak minta maaf, tp ga nyambung dfengan keluhan pelanggan
    telkomsel buruuuuuuuuuuuk pelayanan dan produknya.

  14. Sama seperti yang lain, saya kecewa dengan Telkomsel Flash. Jaringan 3G jelek, lambat, suka terputus, tapi saya tetap harus bayar mahal. Saya benar-benar frustasi, saya butuh internet untuk kerja, tapi jasa Telkomsel Flash benar-benar busuk.

  15. Saya sendiri juga heran sama pihak pihak terkait dan yang mempunyai kewenangan dalam menindak provider yang nakal tetapi tidak pernah melakukan tindakan. Apakah Para petinggi di BRTI, Depkominfo dan YLKI sudah dibutahkan oleh keadaan.

    Biarlah orang yang tertindas ini hanya bisa memohon bantuan kepada Tuhan Supaya Kalian Para Petinggi dapat dibukakan mata hatinya untuk menndak perusahaan yang bermoral rendah seperti telkomsel yang sudah banyak melakukan kebohongan publik.

    Salam
    Dari Pelanggan Telkomsel yang dikibuli

  16. Sya pnah bkrja d call center,sbaikny kt2 bego jgn ke csnya ke perusahaany aj,krn kami memberikan jawabn sesuai intruksi yg baku,bkn keingnan kami utk pura2 bego,krn dlm hati kami,sangat ingn membela pelanggn tp krn pkerjaan km yg mengharuskn bkrja sesuai stdr perusahaan,,ingn rasanya blg ‘udah pak ga ush pke operator ini lg,sy jg korban sma ky anda’…

  17. saya pengguna jasa layanan telkomsel sejak pertama kali membeli handphone. saya berusaha untuk tidak rewel terhadap kualitas layanan telkomsel. bulan lalu saya download menggunakan layanan reguler Rp. 5/kb yang ternyata sama lambatnya dengan paket basic unlimited Rp. 125.000 (yang juga saya pakai) hasilnya tagihan halo saya meledak. sebenarnya saya memang merasa tertipu dengan harga yang saya bayar karena tidak sesuai dengan apa yang saya dapatkan dalam hal ini kecepatan download. tapi hal ini bisa saya terima, anggaplah saya tertipu. yang membuat saya merasa sangat kecewa adalah saya diminta untuk membayar 75% dari total tagihan saya pada tanggal 3, bila tidak saya lakukan maka pada tanggal 5 system akan memblokir nomor saya, sementara jatuh tempo tagihan saya adalah tanggal 20. bagi saya system ini sangatlah tidak masuk akal, dan sangat merugikan saya sebagai konsumen. inilah reward yang saya terima sebagai pelanggan telkomsel selama bertahun-tahun, dan seingat saya selama ini saya tidak pernah terlambat membayar tagihan saya.

  18. Ternyata g hanya saya yang merasa dirugikan sama FLASH..anyak toh??emg bener2 terbukti…udh gugat az!!kakean comber tu telkomsel…..lama2 speed trun…awal2 saya daftar bener2 dLayani meski g seperti yg dSponsor tp g apalah…msih kenceng…bs tmbus 180kbps lah…tp 2bln kmudian q’ rasa2x trun..rata2 jd 70kbps gt….tu pun kadang2 pedhot nymbung….g jelas…aaah lumayan msih bs dTolerir,msh bisa nyala q’…..eeeeh slma 1bulan trkhir ni q’ malah g ngregani plnggan blaz…malah digawe dolanan…..rata2 tinggal 2-7 kbps….g ngangkat blaz….sinting pancene!!
    Udahlah gugat az…gnti rugi dooonkk!!g sesuai ma perjanjian…Pembual!!

    klo emg Telkomsel ky gni truz….emg sbaekX gnti yg laen aeh Speedy,M2…banyak…M2 mski g sCepat FLASH klo optimal,dy konsisten….g ngrugiin ky Flash!!skrg yg bs dNikmatin cm 2-7kbps tu de…

  19. Aslmkm.
    Saya adalah pelanggan terbaru telkomflsh karena baru beli produk ini hari ini (22 des 09) tetapi baru diawal memakai telkomflash SU-8600U dengan nomor 081266153672 saya amat sangat kecewa karena jaringan putus nyambung, jaringan HSDPA jarang, cuma jaringan EDGE / GPRS karena lampu indikator yang hidup terus selalu berwarna merah. saya sempat senang karena diawal-awal lampu indikator yang hidup warna hiaju (jaringan HSDPA) dan koneksi nya cepat tetapi baru memakai beberapa menit koneksi putusdan di konek kan lagi jaringan EDGE trus yang timbul yang leletnya minta ampun bayangkan buka google aja nunggunya minta ampun bahakan gak bisa konek. karena saya baru memakai saya masih belum ngertiapa itu HSDPA dan EDGE. tapi yang saya ngerti produk telkomsel lebih baik dan beerkualitas dan tidak mengecewakan dari produk-produk lain makanya saya percaya memakai telkomflash. tapi saya kecewa. karena Telkomsel rupanya tidak sehebat itu. lebih baik kita ke warnet murah dan cepat…. semoga dimaklumi dan di tanggapi

  20. Saya pelanggan telkomsel flash dgn system kontrak. Saya sangat kecewa dengan kualitas jaringan GPRS telkomsel. Sangat susah untuk browsing, malah hampir tidak bisa membuka situs apapun kecuali google. padahal paket yang saya ambil 375 ribu per bulan, memang di daerah rumah saya hanya bisa menangkap signal EDGE dengan kondisi full, tapi setahu saya dengan edge pun klu memang terkomsel proffesional harusnya cukup cepat. Saya di China menggunakan CHINA MOBILE dengan EDGE (karena di sana blm ada 3G untuk GSM), tapi kecepatannya jauh lebih baik dari HSDPA telkomsel. Saya merasa telkomsel sudah menipu konsumen dan ini juga dilakukan hampir semua operator telepon.
    Saya tidak tahu bagaimana kontrol pemerintah terhadap kinerja operator2x nakal ini ? apa pemerintah cuma mengeluarkan peraturan tapi tidak memantau atau memantau dan memberi sanksi klu setoran ke kantong pejabatnya kurang atau lambat atau operator tidak setor.
    Indonesia adalah negara yang membingungkan, pemerintah biasanya membuat peraturan sebagai lahan baru menerima setoran untuk menebalkan kantong pejabat…edan…edan..edan..

  21. coba liat di website telkomsel, mereka gak berani membuat kolom keluhan konsumen atau respon pelanggan, ini bukti telkomsel gak mau perhatikan pelanggan…

  22. saya pelanggan indosat sangat kecewa dengan kinerja INDOSAT,saya meluangkan waktu untuk ke galeri indosat menukar kartu saya kurang lebih pukul 12.00 wib dan pihak indosat mengatakan kartu indosat im3 saya bisa aktif paling lambat pd 1x24jam dan paling cepat 3 jam katanya,selama dalam masa menunggu 1x24jam kartu saya yg lama ttp bisa di gunakan,memang bnr bisa di gunakan sampai pd akhirnya saya terbangun dan mengecheck hp blm pd waktu 1×24 jam kartu im3 saya yg lama sudah tidak aktif,lalu saya berfikir untuk mengganti dgn kartu indosat im3 saya yang baru bgitu saya nyalakan,tidak bsa mendapatkan sinyal sungguh terkejut dan saya menunggu sampai detik ini sudah 26 jam,saya tlp k operator 021 30003000 alhasil saya terkejut mendengar CS kartu yg saya laporkan jam 12 siang pd tgl 29-11-2009 indosat pukul 20.00 mengatakan saya melaorkan pergantian kartu pada pukul 20.00WIB padahal jam tutup galeri indosat di mall ambasador sampai dengan pukul 20.00WIB dan katanya CS indosat saya harus menunggu 3x24jam untuk dilaporkan kepada pihak terkait indosat.apakah yayasan lembaga konsumen indonesia dapat membantu saya untuk menindak lanjuti laporan saya untuk di proses agar tidak terjadi lagi kasus yang seperti ini lagi.ketika saya mengganti kartu im3 saya saya membayar dengan uang sebesar 16 ribu rupiah.apakah ini bsa di blg pembodohan atau penipuan?yang jelas saya merasa di rugikan.saya juga pernah melaporkan kasus saya yg lain dengan CS indosat dgn me nelpon ke no 100 dr hp saya,jawabannya ya ujung2nya menunggu 3x24jam dan akan di hubungi ke no lain yg saya sudah berikan sampai sekarang saya tidak pernah mendapat telfon dr pihak indosat setelah saya mengajukan keluan kE CS.mohon pencerahan

  23. Tanggal 19 jan 2010 saya menelepon operator telkomsel cab.sumatra,saya kurang puas dan merasa tersinggung karena petugas operator yang bernama Obi yang bertugas diwilayah sumatra berkata kasar kepada saya.tolong telkomsel menindak petugas yg tak berpendidikan tsb.

  24. mana bukti omongan ylki? sampai sekarang flash tetep buruk kok!

    produk sampah kok dijual!

  25. Saya pelanggan XL
    Keluhan saya yg pernah isi pulsa dengan mobil banking pada tgl 30 April tapi ada gangguan di pihak XL tapi setelah saya lapor ke xl pulsa saya sdh diganti tapi pada tgl 7 Juni tabungan saya dipotong 200 ribu tertera dibuku saya beli voucher XL sebesar 200 ribu tgl 30 April 2010
    setelah saya email ke xl jawabnya macam2 dan terakhir jawab dari xl tgl 01 Mei saya ada isi pakai banking sebesar 200 ribu padahal saya tdk ada mengisi di tanggal itu
    Jadi saya mohon YLKI bisa membantu saya semua bukti email jawaban dari xl yg suka2 ada saya simpan di email saya
    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

  26. Saya juga menggunakan Telkomsel Flash (kartu Halo), hal yang membuat saya jengkel banyak sekali, mulai dari kecepatan internet yang nggak stabil dan sering ngadat, ditambah lagi setelah 3 hari saya menutup Flash, masa saya dipanggil lagi karena harus membayar lagi, katanya saya harus membayar tagihan untuk bulan selanjutnya, padahal saya sudah nggak make lagi, kartu SIM-nya juga sudah dikembalikan ke Telkomsel, saya usul, lebih baik pake koneksi lambat tapi stabil daripada pake Flash, pelayanannya tidak profesional.

  27. NSP dg alamat NSP 1212 …. knp klmpok ini suka nipu … masalahnya tiap mau non aktif NSP ataw unreg lagu selalu tidak bisa dan terus menerus disambung sampai ber bulan2 rp. 2999+PPN/minggu … atau jawabannya : maaf perintah yg anda kirim salah dan bahkan diarahkan utk memilih lagu lainnya; Seharusnya kalo perintah salah diberitahu bagaimana yg benar … jgn terus disambung lagu itu2 aja sampai setahun … dasar mau untung ni TElkomsel, tdk mau liat kesukaan pelanggang

  28. Lanjutan dr diatas : MOHON TELKOMSEL BISA MENDELETE LAGU EMILY (KODE 3912063) SDH SETAHUN TDK BISA DI DELETE (DINONAKTIFKAN) … SAYA SDH BOSAN DG LAGU ITU … DAN JGN MENGAMBIL KEUNTUNGAN DR KEJENGKELAN ORG … SAYA MOHON PROFESIONAL TELKOMSEL ATW YG NAMANYA NSP TETAP DIJAGA
    COBA KALIAN PIKIR … T5DK MGKIN ORG SUKA SATU LAGU LEBIH DR 1 BULAN, APALAGI SAMPAI 1 TAHUN …. GILAAAAAAAAA TAAAAAAUUUUUU

  29. saya merah kecewa karna isvidi dengan nomor sekiang……? 8221497 menyalagukan jaringa ini…….? saya merasah di rugian karna dengan nomor ini………/ mohon di nonatikan isvidi dan nomor ini..! sampai aku mengiring surah penberi tahunan dari kami…..? demiking atas penjelasang dari kami…………….? secepat nya………!

  30. beudh?d karawang signal gprs nya jelek bgt??kalo gprs nya aja jelek gimana edge dan 3g donk?wah?hp gw jd percuma deh?katanya signal 3g nya kuat?
    Alah alah ?kuat boong nya?

  31. Telkomsel bener-bener keterlaluan. Percuma langganan BIS (Blackberry Internet Services) kalo ponsel blackberry saya sama sekali gak dapet signal bb!! Tagihan uda masuk ke billing sebesar Rp. 99.000,- paket unlimited tp uda 3 hari juga gak bisa dipake. Telepon ke CS di nomor 111 juga selalu dapet jawaban yg sama!! “ADA INDIKASI GANGGUAN JARINGAN” mao smpe kapan kaya gni??merugikan pelanggan! ga dapet info yg jelas. Memalukan!Benar-benar kecewa sama TELKOMSEL!kualitas burukk..

  32. Sebenernya mo komplain masalah gprs telkomsel…tapi ternyata sudah banyak yg jadi korban “pembelajaran” jadi kesimpulannya sih ga usah neko2 dah, telponan sama smsan ajah kalo mo aman.

  33. Saya pelanggan Kartu Halo sudah lebih dari 10 tahun. Saya sering menggunakan layanan flash time based Rp 100 ribu untuk 24 jam. Sebulan yang lalu, saya pertama kali menggunakan layanan Rp 200 ribu untuk 40 jam dalam sebulan. Dalam seminggu ini, saya menghadapi masalah untuk konek HSDPA ke flash, padahal saya masih punya sisa waktu lebih dari 20 jam. Dalam beberapa hari terakhir saya hanya bisa konek 2G alias EDGE yang sangat pelan, hanya 5kBps. Satu jam yang lalu, saya cek status ternyata 17 jam sisa waktu saya sudah hilang dan telah diganti dengan 40 jam waktu yang baru. Ini berarti saya langsung di charge Rp 200 ribu tanpa saya bisa menggunakan layanan HSDPA. Jelas saya merasa tertipu karena saya bisa menggunakan Telkom Flexy untuk kecepatan yang lebih tinggi dari EDGE di tempat saya. Saya sudah komplain ke operator 111 dan dijanjikan akan mendapatkan laporan dalam 3 x 24 jam. Saya pernah mengeluh hal yang sama 2-3 minggu lalu, tetapi tidak ada follow up. Sebagai pelanggan setia Telkomsel, saya merasa sangat dirugikan dengan kondisi ini. Hilang uang saya tapi tetap tidak dapat layanan yang baik. Saya pernah mengeluh masalah yang hampir sama terhadap Speedy, dan akhirnya 4 bulan abonemen saya senilai Rp 800 ribu lebih dikembalikan oleh Telkom. Bagaimana dengan Telkomsel? Saya mohon saran kepada siapa lagi saya harus mengeluh karena jelas saya tidak mau dirugikan.

  34. Saya sangat kecewa dengan layanan telkomsel, karena pada saat saya menghubungi call center, mereka hanya menjawab hallo tapi langsung diputus tanpa mendengar dulu apa yang menjadi keluhan pelanggan. Kejadian jam 11,15 wib. Hari minggu tgl. 28. 11. 2010. Apakah ini yang dinamakan menjaga kepuasan pelanggan. Kalau yang melayani ditangani ama orang2 yang pemalas dan tidak dapat menjaga nama baik atau citra dari perusahaan yang sebesar telkomsel.

  35. sy mau tny..sebenarny utk apa ada call center 116 y?kl dgn mudahny mereka menjawab silakan hubungin kembali karena waktu aplikasinya sudah habis. padahal yg saya tanyakan hanya kenapa kartu AS saya bs habis masa aktifnya padahal tgl 22 saya baru saja mengisi pulsa sebesar 100rb dan hr ini tgl 27 sudah tdk aktif lagi. Apa sekarang masa aktif kartu AS hanya berlaku 5 hr saja????
    Trus pesan utk telkomsel…utk CS call center agar di didik utk menghadapi masalah bkn menghindari masalah dgn alasan wkt hubung sdh habis…
    Saya merasa kecewa dk tdk mau menggunakan produk telkomsel…

  36. telkomsel emang payah!!! CSnya juga cuma ngumbar janji.. saya pernah langganan telkomsel flash yang 50 rbu 2 mnggu..pulsa udah kepotong tapi tlkomsel flashnya blm aktif..berkali-kali saya hub caroline, jawabannya cuma”iya..iya…3 hari lagi anda menghubungi kami kembali, kami akan masukkan catatan tentang pengaduan anda” 3 hari dihubungi lagi, ada lagi alasannya yang gak masuk akal..mereka minta untuk hubungi kembali 3 hari kemudian..setelah 3 hari saya hubungi…mereka jawab lagi untuk hubungi 7 hari lagi…capek dehhhh…..klo sampe tanggl 5 jan besok jawabannya masih gak meyakinkan…berarti ini sama dengan modus PENIPUAN!!!!!!

  37. MOHON TANGGAPAN TELKOMSEL

    31 Agustus 2010. Saya mengajukan berlangganan :TELKOMSELFlash Paket UNLIMITTED Basic Speed 256 kbps Biaya Rp125.000,-/Bln.Dengan nomor kartuHALO: 0811 344 6753.
    Sistim pemakaian waktu dari Tgl.20 S/d 19 bulan selanjutnya.

    18 Desember 2010. Saya mengajukan berhenti berlangganan di Gerai TELKOMSEL
    Sidoarjo di layani oleh CS (Custommer Service) bernama Nn.LAILA.

    Saya sebagai pelanggan TELKOMSELFlash
    mengajukan berhenti berlangganan TELKOMSELFlash. Per Tgl18 Desember 2010.
    Dengan kondisi kartuHALO belum saya serahkahkan, karena kartu berada di JAKARTA.

    Ketika saya sampai di Jakarta,ternyata kartuHALO tersebut masih bisa digunakan anak saya

    22 Desember 2010. Saya mendatangi GRAPARI Serpong, menanyakan status kartuHALO
    Sudah di hentikan tapi masih aktif.

    Menurut keterangan CS GRAPARI TELKOMSEL Serpong, saya dinyatakan hanya berhenti
    Berlangganan akses data, sedangkan fitur yang lain masih bisa digunakan.
    Hal ini tidak ada penjelasan dari CS Gerai TELKOMSEL Sidoarjo, bahwa ada kalimat
    Berhenti berlangganan akses data atau berhenti total.
    Saya mengajukan berhenti Total. Per Tgl 22 Desember2010.

    Pada bulan Januari 2011,muncul tagihan saya sebesar Satu Juta Rupiah lebih.
    Dengan keterangan :
    Pemakaian Tgl 20 Nop s/d 18 Des 2010 Tarif normal Rp125.000,- + PPN.
    Pemakaian Tgl 19 Des s/d 22 Januari 2011 Tarif GPRS tidak berlanggan TELKOMSELFlash.
    Setting,Koneksi dan speed 256 kbps. Yang sama-sama sering blank.

    Secara Teknik Berlangganan dan tidak berlangganan Setting,Koneksi dan Speed 256kbps sama.
    Secara Administratif saya minta berhenti berlangganan TELKOMSELFlash sesuai dengan kalimat waktu saya mengajukan berlangganan TELKOMSELFlash
    Tidak ada keterangan BERHENTI TOTAL atau BERHENTI AKSES DATA

    Mohon maaf kalau boleh saya katakan Oknum CS TELKOMSEL Kurang Tanggap dan tidak Transparan dalam hal Kalimat BERHENTI TOTAL dan BERHENTI AKSES DATA.
    Yang pada akhirnya saya merasa terjebak dan di rugikan oleh kalimat
    TOTAL dal AKSES DATA

    Eddy saedi

  38. yudi mahasiswa butuh browsing

    dlu pas masih baru2 makai SIMPATI FLASH enak banget kenceng,,
    sekarang macam *&^%$#@,,
    ni saya kasih 1 kisah aja,, males smuanya d kluarin,, capek nulisya toh gk d baca jg ma TELKOM”SELL”,
    ini dia ceritanya,,
    saya mw coba2 masang perhari 5K/hari,,
    sukses,, trus keesokan harinya saya pasang 50k/2minggu[[duit utk perbulan tdk mencukupi]],,mahaiswa, uang terbatas,,
    trus saya konekin malam,, utk cari2 referensi tugas,,
    dah tu pagi nya saya mw konekin eh *&^%$#@#$%^&** kagak bs,,
    saya telpon ke no ribet 116,,
    diangkat ma cewek suaranya penuh keindahan,rada tenang hati,,
    dah dijelasin panjang2, malah dengan entengnya bilang coba DC in trus konekin lg,[[macam orang bodoh]],,
    trus gk bs browsing jg,,ya iyalah caranya gk ilmiah,,think smart beybeh,,
    trus katanya lagi lg d anu2in ma teknisi,[ntahlah,ntah CSnya yg d anu2in ma teknisinya],,
    apa lg ya,, lupa,, pokoknya gk bs dah,,
    katanya pulsa saya tidak mencukupi,,
    pas saya liat emang tdk memcukupi,
    ya iyalah, kan dah saya ambil paket 50knya,,
    saya jelasin,, itu2 jg katanya,,
    NOTE* saya tidak begitu bodoh,, dah sehaun lebih makainya lho,,
    ya udah saya beli lg paket 50k,, isi ulang lg pulsa 50k,,
    nasib mahasiswa,, mw berjuang aja dah sesusah ini,,
    tepaksa,,

    males ah ngetik lg,, capek,,
    pokoknya intinya::: fuccking azhole

  39. yudi mahasiswa butuh browsing

    oiya tambahan,
    tunggu saya sukses belajar jadi programmer ya,,
    wacthout,,
    LagLogLagLog

  40. Yth. Telkomsel
    Saya kecewa pada pelayanan Telkomsel, mungkin lebih baik kalian ngga punya muka saja atau sudah ngga punya malu, konsumen dan rakyat melarat aja kalian tipu, semoga saja suatu saat masyarakat dapat melek melihat bobroknya pelayananmu dan mengutuki kamu!
    Kepada pejabat pemerintah! tolong di sanksi donk! jangan makan suap pura-pura tidak tau terpuruknya rakyat karena siapa, apa malah kongkalikong jadi penipu juga, kasihan masyarakat yang sudah melarat malah dibuat melarat.
    Terima kasih buat Pejabat yang punya nurani sebagai penyambung lidah rakyat, teruskan kiprahmu…biar kehidupan rakyat dapat lebih baik meskipun tetap tertipu juga.

  41. angga kurniawan

    udah,,, gak usah ribut,, iklasin az… gw jga korban,,, so sama2 az kita pindah kelayanan lain…. sekalian promosiin ma orang2,,,,, gw malah bikin selebaran n dah w sebarin,,,,, biar mereka jga g kecewa n gak usah lah d ingetin lagi… sakit jadinya,,,,,,,

  42. fahrizal rasyied

    Customer service telkomsel memang kurang pembelajaran dan pendidikan dalam mendalami produk knowledge telkomsel. Apalagi kalau ditanya tentang keluhan blackberry. Menurut saya cus.service telkomsel, ga pernah memberi jawaban yg benar dan memuaska, hasil pendapatnya pun beda2 dgan cust.service lainnya. Barusan saya telepon ke cust.service, saya tanya tentang blakberry, dia bilang “tunggu sebentar mas kita cek dan proses dulu” saya menunggu begitu lama, walhasil telepon saya di putus. Itu barusan yg melayani saya atas nama “RIZAL” semua cust.service telkomsel dmata saya. Cuma makan gaji buta, nggk bisa membantu customernya. Saya bingung,knapa gak di pecat pecatin aja yah. Masih banyak orang yg lebih pintar.tolong lebih sopan dan ditingkatkan kualitas kerja kalian. Kalian udah besar, harus serius.

  43. fahrizal rasyied

    Intinya cust.service telkomsel dodol semua. Nggk cewe nggk cowo. Cma makan gaji buta, ga bisa menyelesaikan maslah customer. Apalagi kalau ditanya tentang layanan “Blackberry”. Bodohnya minta ampun. Hei mas mbk, kalau ga tau produk knowlegde jadi OB ajah. Ga usah kerja2 begituan.

  44. telkomsel membodohi kunsumen sama hal pencuri berkodok anjing. jaringannya hancurrrr ditambah kuis kuis yang dia kirim ke no kami terus pulsa hilang Rp 2000 truz di balas di potong lagi Rp 2000..apa tidak pencuri itu namanya..haram hukum islam tapi kalau non muslim halal buat telkomsel

  45. janagan cuma jual murah kalau jaringan mu belum mantap .lihat indosat ucapan dan tidakan sama murah dan kuat jaringannya ..telkomsel pencuri uang rakyat pantas banyak komen nya yang tidak mersa puas….

  46. YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) banyak omong ja tuh mereka ga bisa berbuat apa-apa, telkomsel kaya anjing,,,,

  47. PELAYANAN TELKOMSEL BOHONG….DAN NGAK JELAS ASAL ASAL NGOMONG..,,!!!
    Bukti : Sy pelanggan yg memakai no. simpati 08121 0047163 pada suatu ketika nomer sy rusak card nya, sy langsung mendatangi GPARI Telkomsel,.
    1. Antrian begitu banyak sampai menunggu 4 jam, karena pelayanannya sangat sangat lambat. bikin kesel….
    2. Pada saat sy mendapat giliran (no. urut 60) di gantilah kartu dengan yg baru sesuai prosedur, ada catatan penting disini ; penjelasan operator pelayanan telkomsel “KARTU/CARD AKTIF 1 X 24 JAM” . ternyata besok harinya belum juga aktif sampai sy datangi kembali, dan penjelasannya ngawur….dan cuci tangan : sy hanya input data saja (ucap beliau) coba nanti sore,,,,,ternyata belum aktif juga,.
    3. waktu sudah 3 hari belum aktif, ,,,,, yg bener gimana……kok ngawur dan bikin kesel,,, aja : jawab beliau bpk nanti datang lagi aja,,, ko enak,,, sedangkan waktu sy terbatas, ngurus atau nyelesaiin input data sampai 4 hari.. bolak balik……
    4. kesimpulan penjelasan dan janji ; BOHONG DAN ASAL….GOBLEK NGOMONG….KONSUMEN DISURUH DEBAT MASALAH SYSTEM…..YG ADA DI TELKOMSEL…..NGAWUR…..
    5. MOHON DENGAN HORMAT UNTUK TELKOMSEL DALAM SEGALA HAL KONSUMEN TIDAK BISA DIBANTAH ATAU DIDEBAT.
    6. PIKIR SENDIRI DEH…..

  48. kecewa banget saya sama salah Satu CS telkomsel, tadi pagi saya telp baik2 mau konsultasi tapi dijawabnya ketus, sumpah kesel banget, saya yang ngomong baik-baik aja udah digituin, sayangnya saya tadi lupa catet nama dia. Kepada pihak telkomsel tolong di berikan training untuk para CS agar memiliki attitude yang baik dalam menghadapi konsumen. kalo CS nya lagi bete mending diliburin aja ga usah masuk kerja daripada merusak nama baik telkomsel.

  49. telkom cuma banyak omong? drmh saya interneta ngelak trus…. buka fb g bisa?

  50. maaf,saya pengguna simpati freedom,kmarin tgl 11 mei saya mendaftarkn pket TM malam,dg mengetik TM ON,namun tdak jg brhasil,kmudian saya coba lwat *999*90# namun tidak jga brhasil,yg anehnx pulsa ttap brkurang.ada apa denganmu wahai telkomsel?

  51. Assalamu’alaikum WR.WB..
    Selamat malam para pengguna telkomsel..

    Sy pelanggan telkomsel sejak tahun 2003 dan bs dikatakan pelanggan setia. Boomingnya fasilitas internet dan jejaring sosial membuat sy menggunakan flash unlimited untuk penggunaan internet secara kontinyu setiap saat dan setiap waktu, sy bekerja di rumah sakit umum pemerintahan daerah aceh tenggara, kualitas signal disini sangat mengecewakan dgn berbasis GPRS/.EDGE, yang anehnya walau indikator signal menunjukkan titik tertinggi tetap saja untuk membuka sebuah situs membutuhkan waktu sangat lama (buruknya bs dikatakan sempat masak mie instan dan bersih2 rumah baru kebuka). Sejujurnya sy sangat kecewa dgn pelayanan Telkomsel kpd pelanggan-pelanggannya yg sdh terlanjur setia utk tetap menggunakan operator tsb.

    Suatu waktu iseng-iseng sy beli kartu perdana im3 dan menggunakan layanan internetnya, luar biasa dgn kecepatan yg 8-10 kali kecepatan (Kbps) Telkomsel dan signal yg terus stabil, hehe.. mngkn dlm waktu dekat jk Telkomsel tdk meningkatkan pelayanan yg dia janjikan (janji yg tak pernah baik) sy terutama akan berpindah operator krn kebutuhan dinas sy yg selalu berhubungan via internet kpd rekan dan teman sejawat seluruh indonesia. Maaf niat kepindahan sy kpd operator lain jg mendapat respon dari banyak staf dan pegawai rumah sakit tmpt sy bekerja utk sama2 berpindah yg jg membutuhkan jaringan baik buat internetan.. Mungkin jg bnyk tempat/ daerah lain yg mengalami spt yg kami alami, jika ada puluhan bahkan ratusan tempat yg memiliki signal buruk tsb bs dihitung (kalikan) brp bnyk jmlh pelanggan yg bakal kabur..

    Hmm.. Telkomsel yg memiliki nama besar ternyata memiliki jaringan buruk dibanyak tempat..

    Salam
    -dr. Cahyo

  52. gimana sih saya sudah lama jadi pelanggan telkomsel tapi kenapa asaya tidak pernah dapat bonus sms/telfon dr simpati,sudah saya coba menghubungi call center tapi merka hanya bilang tunggu saja,,,,,,,,,,,,,,,,,memang benar telkomsl bnyak omong

  53. saya pengguna telkomsel flash. selama menggunakan telkomsel flash selama sekitar 4 atau 5 bulan, masalah saya berkutat pada isi ulang pulsa.
    seingat saya, sepanjang menggunakan telkomsel flash, hanya satu atau dua kali isi pulsa yang berhasil. bulan-bulan berikutnya isi pulsa menjadi mimpi buruk.

    yang pertama, pulsa yg baru saya beli sebesar rp 100k hangus begitu saja.
    setelah mengisi pulsa, saya langsung mengaktifkan internet saya tanpa registrasi unlimited lagi karena di bulan sebelumnya saya terdaftar sebagai pelanggan telkomsel flash unlimited dengan konfirmasi “otomatis diperpanjang”. karena konfirmasi tersebut, saya pikir unlimited saya akan otomatis diperpanjang ketika saya mengisi pulsa sebelum tanggal habisnya masa berlaku unlimited.

    setelah menggunakan internet selama dua jam, koneksi sangat buruk. intinya, walaupun saya terhubung tapi sama sekali tidak dapat mengakses situs apapun (sekalipun hanya google). kemudian saya menghubungi cs telkomsel di 116 dan saya diberitahu bahwa pulsa saya tinggal 5 ribu lagi. katanya lagi, pulsa saya langsung habis karena saya tidak terdaftar sebagai pelanggan unlimited sehingga saya diminta agar di bulan berikutnya mengisi pulsa dari jauh-jauh hari karena telkomsel flash memerlukan sedikit waktu untuk memproses pengisian pulsa agar langsung otomatis berlangganan unlimited. cs tsb juga memberikan alternatif lain, supaya aman, katanya, sebaiknya saya selalu melakukan registrasi ulang setiap kali melakukan pengisian ulang.
    jadi menurut saya kata-kata “otomatis diperpanjang” itu tidak benar.

    bulan berikutnya, saya melakukan pengisian ulang sebesar 100k dua hari sebelum masa berlaku habis. ketika saya daftarkan untuk untuk unlimited (UL REG 100 ke 3636), saya mendapat konfirmasi bahwa saya sudah terdaftar sebagai pelanggan unlimited dan silakan cek blabla dengan mengetik UL INFO ke 3636.
    setelah melakukan pengecekan yang diminta, ternyata status saya adalah masi berlangganan unlimited untuk pemakaian yang lama karena kuota saya tidak bertambah sama sekali walaupun telah melakukan pengisian ulang.

    saya kemudian menghubungi ii6 lagi dan saya diminta untuk menunggu sampai masa berlakunya benar-benar habis untuk kemudian dapat melakukan registrasi kembali.
    selama dua hari saya tidak mengaktifkan internet sama sekali karena saya takut pulsa saya tiba2 hangus lagi.

    di hari ketiga, saya bermaksud mendaftarkan unlimited 100k saya namun sebelum saya sempat melakukan registrasi, saya mendapatkan konfirmasi bahwa unlimited saya sebesar 50 k otomatis diperpanjang. saya segera menonaktifkan unlimited 50k ini (UL OFF) agar dapat registrasi yang 100k. namun setelah melakukan registrasi, saya mendapat konfirmasi bahwa pulsa saya tidak mencukupi untuk berlangganan unlimited yang 100k.

    saya kembali menghubungi 116 dan seperti biasa, cs kembali secara tidak langsung menyalahkan hal-hal yang menurut saya tidak layak disalahkan. saya diminta mematikan iklan pop-up padahal selama dua hari sejak melakukan pengisian ulang, internet saya tidak pernah akitif. selain pada saat melakukan registrasi yang gagal, saya juga tidak pernah menyalakan modem dan ketika modem saya diaktifkan untuk registrasi lagi, tidak ada satupun pop up yang muncul.
    cs berdalih bahwa ia mengakui pembelian pulsa sebesar 100k namun tidak dapat menemukan data pemakaian. tentu saja karena saya sama sekali belum menggunakan internet.
    kemudian saya meminta agar didaftarkan sebagai pelanggan unlimited 100k, jawabannya adalah tidak bisa karena data pemakaian belum dapat ditemukan. saya kembali diarahkan untuk mematikan pop up.

    akhirnya saya tutup teleponnya sambil sebelumnya saya katakan, “uda de mba, saya cape ama flash. terimakasih.”

    kepada pihak tekomsel, saya kira telkomsel flash masih perlu banyak dibenahi. berjiwa besarlah agar menjadi perusahaan yang mengakui produknya cacat dan segera menarik produk tersebut dari pasar sebelum lebih banyak orang dirugikan.

  54. HATI-HATI PENIPUAN ….
    TELKOMSEL CUMA BISA JANJI…
    Saya pengguna telkom flash yang dirugikan dari sekian banyak orang yang tidak mengeluh (blm sempat mengeluh).. pasalnya awal bulan Mei saya menggunakan flash tuk internet unlimited dengan paket 200 ribu. bulan pertama lancar.. giliran bulan berikutnya, saat di daftarkan kembali degn paket unlimited, muncul balasan “MAAF SYSTEM KAMI SEDANG ERROR, COBALAH BEBERAPA SAAT LAGI”. sudah di ajukan komplen atas gangguan ini seringkali, karena pulsa hilang (300 ribu), paket unlimited tidak aktif… setiap kali sya ajukan keluhan ke customer service, selalu di minta menunggu 7 x 24 jam masa kerja… akan di sampaikan kepada compliant handling. anehnya ketika saya tanya no kantor bagian itu, pihak yg saya hubungi tidak bisa memberikan dan katanya tidak ada no kontaknya.. perusahaan celluler terbesar di Indonesia (“katanya”), ternyata menjadi PENIPU BESAR di negara ini… HATI-HATI JANGAN SAMPAI ANDA MENJADI KORBAN PENIPUAN BERIKUTNYA…

  55. Saya membeli paket modem telkomsel flash dgn program bonus 300mb/bln. Pada awal bulan memang sy mendapatkan bonus data sebesar 300MB, akan tetapi setelah bulan berikutnya bonusnya sdh tidak ada dan seterusnya. Masalah ini sdh disampaikan kepihak telkomsel, tp dr telkomsel jawabannya selalu sama, “blm diproses oleh pihak terkait kami” 3 bln sdh laporannya. Himbauan buat calon pengguna modem flash sekiranya harus lebih cermat utk memilih provider yg benar, terutama program2 telkomsel, Jgn sampai ada permasalahan yg sama spt saya.
    Buat telkomsel, kalau mau meraut keuntungan yg besar itu wajar, tp harus diimbangi dengan memberikan pelayanan yg sepantasnya.

  56. TELKOMSEL Emang Toop Abiiss JariNgan BOOsookK-nya. Bilang ke Gw kalo kalian Pailit Gak Punya Modal, ajukan Permohonan ke Gw Biar gw beli 100% saham lo Buat Beli Jaringan. Menyediakan Jaringan aja Gak Mampu, Pake Nipu Pelanggan. Miskiin banget niy perusahaan.

  57. Telkomsel Penipu dan Pencuri.
    Pulsa raib tanpa akses internet di modem…
    yang customer service bisa katakan hanya buat laporan tetapi laporan yang dibuat tidak ada benarnya dan tidak ada kelanjutannya,
    Tutup aja telkomsel kalau memang tidak bisa menjaga customer dan hanya mau ambil keuntungan dari pencurian pulsa customer.

  58. Septa Dewi Pratitis

    kecewa bgt aq dg pelayanan dr telkomsel, yg sll bersembunyi dibalik prosedur yg bertele2, aq udah transfer pulsa sebesar Rp 95.000 10 hr yang lalu, tepatnya tgl 16 agust 2011 tp sampe skrg tgl 26 agust pulsa itu blm sampe jg, aq sampe males menghubungi call center, tgl 16 agust tak hubungi katanya disuruh nunggu 1x24jam, tgl 17 tak hubungi suruh nunggu lg 3x24jam, tgl 22 tak hubungi suruh nunggu lg 3x24jam, tgl 25 tak hubungi lg soale pulsaku blm sampe jg, masih disuruh nunggu 3x24jam lg, maksudnya telkomsel itu apa sich?
    YANG AKU BUTUHKAN ITU PENYELESAIAN KAPAN PULSAKU YANG Rp 95.000 ITU BISA BISA BALIK LAGI KE NOMERKU
    BUKAN PROSEDUR YANG BERTELE- TELE DAN TIDAK JELAS KPN SELESAINYA
    AKU BENER2 KECEWA DENGAN PELAYANAN TELKOMSEL

  59. besok gpari telkom sel buka tidak

  60. besok grapari telkom
    sel buka tdk

  61. dwi indria novita

    pelayanan kartu halo sangat tidak memuaskan, saya sdh menutup kartu halo saya dgn nomor 0811728649 pada bulan juni 2011, tetapi sampai saat ini masih ada tagihan yang keluar, saya ditagih seakan-akan saya berhutang. bagaimana? apakah memang seperti itu aturannya atau ada oknum yang menyalahgunakan wewewnangnya???????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  62. Kalau Dapat jangan pake telkomsel FLASH AUTO DEBT, karena buktinya saya yg ambil paket flash 125 ribu buat satu bulan. E e,sepekan hingga.ke pekan ke tiga kok melambung pemakaian menjadi 495 ribu kita sdh jelaskan ambil paket yang segitu,akhir dari pemakaian maka terbayarlah rp 640ribu,,saya kapok dan fuck u Tsel

  63. Saya sangat kecewa baru kali ini saya mengeluh cutomer care (careoline) marah dan tidak mau melayani keluhan pelanggan diputus mendadak. kalau ga niat kerja melayani pelanggan jangan jadi cutomer care kl ga mau menanggapi keluhan pelanggan.pelanggan ini sudah kecewa makanya mengeluh karena perbedaan tarif promosinya KARTU AS EXTRA AMPUH eh kok malah marah cutomer care nya…untung ja ga aq catat namanya aq telp lagi dilayani temennya dan untung juga temennya ngademin hatiku dan tidak mau nyebutin nama temennya yang ketus itu…sebel banget dah!!!aku ini pelanggan lama bahkan kartu halo pun aq punya tapi aku jadi kecewa sama telkomsel gara2 si customer care ketus yang bikin saya tambah naik darah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  64. SAYA PELANGGAN TELKOMSEL, DENGAN NO 082190009077. SAYA SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN TELKOMSEL. SAYA MELAKUKAN ISI ULANG MELALUI KEYBCA, TRANSAKSI BERHASIL TAPI PULSA TIDAK MASUK!. SAYA TELP CUSTOMER SERVICE UNTUK MENGKLARIFIKASIKAN STATUS PULSA SAYA TAPI SANGAT SANGAT KECEWA!!!! TERNYATA MEREKA MENJAWAB BAHWA KARTU SAYA SUDAH TIDAK AKTIF, MENGAPA KARTU YANG TIDAK AKTIF DAPAT DI ISI ULANG??? SEHARUSNYA KARTU YANG SUDAH TIDAK AKTIF TIDAK DAPAT DI ISI ULANG!!! MENGAPA KEJADIAN INI BISA TERJADI?? APA TUGAS CUSTOMER SERVICE TELKOMSEL KALAU TIDAK DAPAT MEMBANTU CUSTOMER?? BAGAIMANA TANGGUNG JAWAB PIHAK TELKOMSEL YANG MENJADI SALAH SATU PROVIDER TERBESAR DI INDONESIA TERHADAP KEJADIAN INI?? SAYA MERASA DI TIPU!!!

  65. Telkomsel falsh memang sangat mengecewakan, jaringannya jelek dan tidak stabil. saya pernah ngeluh, tetapi jawaban dari petugasnya bahwa yang menjadi pemakai flash bukan hanya saya. Berarti kalo jawabannya seperti itu, telkomsel tidak bisa ekspand lebih besar donk. Pemakai udah mulai banyak, jarigan sudah lambat. Ah…. Payah.

  66. Saya pengguna telkomsel dgn nomor 085217537455 saya amat kecewa dengan tarif yang berlaku di nomor saya tersebut, tarif yang saya dapat adalah Rp. 25 fix 24 jam ke semua operator, saya pernah mencoba telpon keteman saya sesama pengguna Telkomsel pada jam 2 dinihai selama 8 menit 27 detik, begitu saya chek pemakaian di *887* saya dikenakan tarif Rp.12.765 bukan main…..!!!!saya komplain ke CS Telkomsel dan jawabannya malah membuat saya emosi…..dan tanpa buang waktu lagi, saya langsung buang chip nomor saya tersebut dan saya bersumpah tidak akan menggunakan Operator Telkomsel lagi,,,, Good Bye Telkomsel…..

  67. semakin hari telkomsel semakin tidak jelas.skrg internetan menggunakan paket flash semakain buruk..2 x saya dirugikan sama telkomsel.yg 1 saya prnh beli paket flash 5000 untk 7 hr..setelah pemakaian paket saya habis sblm 7 hr,seharusnya dikenakan biaya Rp 1 per 1 kb,tp nyatanya dikenakan biaya Rp 5 per 1 kb.saya hubungi sampai 5 operator telkomsel.tp jawabannya berbeda-beda,ada yg bilg set internetnya salah lah..ada yg blg tunggu 3x 24 jam..tp sampai 5x 24 jam tidak ada konfirmasi.
    Ya ke 2,saya beli paket Rp 2000 untuk 1 hr..baru saya konek tidak sampai 50 kb,sisa bonusnya tinggal 940 kb.saya lgsg hub operator telkomsel,tp jawabannya saya harus menunggu 3 x 24 jam..kalau saya harus menunggu terus,kapan saya bisa internetannya..gak punya otak!
    Beda dengan jaringan AXIS,pernah pulsa saya terpotong,lalu langsung saya hub operator AXIS,si operator itu mengakui kesalahan,dan tak perlu menunggu lama,pulsa saya sudah kembali lagi..saya heran dengan telkomsel,mengapa memperkerjakan operator-operator yg tidak profesional..

  68. 1.BUBARKAN TELKOMSEL
    2.KEMBALIKAN PULSA PELANGGAN-PELANGGAN YANG TERPOTONG

  69. saya juga mengalami pencurian pulsa tflash unlimited telkomsel untuk 30 hari tetapi baru 3 hari dipakai, paket tflash unlimited saya dinyatakan sudah tidak ada lagi dan saya telah mengirim kronologisnya kepada YLKI, semoga ada tindak lanjut sehingga pencurian yang dilakukan telkomsel ini dapat dihentikan. terimakasih

  70. telkomsel cm iklan doank,mana pelayanan untk konsumennya.?
    Sinyal tmbh susah,buat nlp tmbh susah,sms lebih parah,apalagi bt internetan paling lelet.
    Kami gk buth janji,tapi bukti

  71. woi telkomsel.
    Jangn cm menang iklan doank.
    Kalau gk bisa melayani pelanggan tu2p aja perusahaannya..ketimbng kena maki pelanggan.
    Sinyal tmbh jelek,bt nlp susah..aplgi bt internetan..
    Super lelet alias seperti siput jalan.

  72. hey telkomsel…aku langsung aja yah… Aku salah satu penggunamu yg selalu ngeluh dgn jaringanmu. Signal timbul tenggelam, walaupun signalx penuh tp g bs kepake nelpon, apa lg mau pake on line mana mampu,,, hufft… cape’deh…klu g percaya coba jalan2 ke kalimantan timur kabupaten malinau, kecamatan malinau kota, anncuur betul jaringanx, nah ini dikotax loh, apa lg di daerah pelosokx pasti lebih payah,…apa g malu dgn operator yg lain…atau krn dah tua smp g mampu ngankat beban banyak… ?!? Atau sdh g peduli lagi dgn pelangganx…??? …

  73. sebelum maghrib tadi pulsa simpati freedom masih 30 ribu rupiah, bakda isyak tiba – tiba pulsa habis ( nol ), TELKOMSEL ini bagaimana to kerjanya ???

  74. Pantasen saya adalah pengguna setia pake internet unlimited telkomsel yg sejak lama telah menggunakan layanan internet via seluler dari telkomsel akhir-akhir ini koneksi internet saya sering down alias lemot banget, buktinya untuk sekedar membuka beranda google atau wall akun facebook sulit sekali, bahkan seriing gagal. Dan ternyata bukan saya sendiri saja yg mengalami hal ini, sebab banyak teman-teman saya disamarinda seberang kalimantan timur mengalami hal yg sama seperti saya.

    Ini nope saya sebagai bukti bahwa saya tidak sekedar omong doang
    081350350899

  75. Telkomsel flas emang ngeselin udah bayar tiap bulan tapi leletnya minta apun tapi sudah ngeluh kemana mana sampai ke grapari jawabanya enting dan meyepelekan padahal kita kosumen yang taat peraturan waktu bayar pasti bayar tapi mana imbal balik semua ini apa mentang mentang telkomsel perusahaan besar tapi kalau rakyat membakang bayar pasti telkomsel akan runtuh dimuka bumi ini mengapa negara membiarkan pelayanan seperti ini apa udah adat perusahaan kalau sudah tersohor akan mengecewakan pelangannya paraaah apa guna dept perlindungan kosumen apa dia sudah dapat fee dari telkomsel ya sudahlah ngak apa apa tapi saya ngak iklas sampai mati kalau emang seperti itu

  76. saya setuju tuntut ja Telkomsel

  77. dengan menyesal saya pakai telkomsel flash untuk internet saya. dengan kecepatan dan kuata yang penuh kebohongan dan di telepon operator tidak ada respon yang positif hanya menunggu jawaban 3 x 24 jam. jangan pernah pakai telkomsel flash untuk internet anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s