Honda Digugat Karena Menipu Konsumen Melalui Iklan Yang Tidak Benar

HEATHER Peters mengajukan gugatan kepada Honda di pengadilan di Torrance, California atas jarak tempuh yang didapatkan pada Honda Civic Hybrid miliknya yang berselisih sekitar 8.5 km/liter dari yang diiklankan oleh Honda.

Setelah dua hari menjalankan kesaksiannya, Komisaris Doug Carnahan mengirimkan 26 halaman putusannya kepada kedua pihak yang bertikai yang putusannya sendiri berpihak pada Heather dan berhak mendapatkan pengganti kerugian sebesar US$9.687 dari tuntutan awal US$10.000.

Heather Peters merasa ditipu oleh iklan Honda soal jarak tempuh yang mampu dilakukan oleh Civic Hybrid yang ternyata tidak seirit yang digembar-gemborkan Honda. Akan tetapi dalam persidangan Calahan menuliskan bahwa kecurangan yang dilakukan Honda tidak benar-benar disengaja.

Dalam iklannya Honda mengklaim bahwa Civic Hybrid tersebut mampu menyajikan efisiensi dengan takaran 21,2 km/liter. Namun Heather hanya bisa menorehkan angka 12,7 km/liter. sangat jauh dari apa yang dijanjikan Honda dalam iklannya.

Karuan saja menuntut ganti rugi kepada Honda akibat dirinya merasa tertipu oleh iklan yang dianggap menyesatkan tersebut. Tidak sampai di situ saja, warga Los Angeles ini mengajak pemilik kendaraan Civic Hybrid untuk melakukan hal yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s